Usman Khawaja, Pemain Kriket Australia Sanggµp Lompat Dari Pentas EIak Terkena Sembµran Ar4k

Ar4k mempersulit olahragawan Muslim untuk merayakan kemenangan dalam kompetisi internasional seperti pemain kriket Australia.

Islamabad, pemain kelahiran Pakistan Usman Khawaja melompat dari panggung ketika rekan satu timnya membuka tutup botol sampanye untuk menyemprotkan alkohol untuk merayakan kemenangan 4-0 Australia atas Inggris di Seri Abu.

Sebuah klip video yang menunjukkan Usman melompat dari panggung di Bellerive Oval Hobart untuk menghindari percikan sampanye menjadi viral di media sosial.

Namun, Usman beruntung karena kapten timnya, Pat Cummins, yang menyaksikan aksi tersebut, langsung meminta rekan satu tim lainnya untuk menyingkirkan botol ar4k dan memanggilnya kembali ke atas panggung menggunakan gerakan tangan, lapor portal Firstpost.

Usman, yang memainkan dua pertandingan terakhir dari lima pertandingan seri Tes, kembali ke panggung dan berlutut di depan Cummins saat tim bersorak di depan kamera.

Tindakan Cummins memastikan bahwa Usman, pemain kriket Muslim pertama Australia, tidak terkena ar4k saat merayakan kemenangan.

“Anggota tim kami berasal dari berbagai latar belakang. Perbedaan ini harus dirayakan. Anda ingin memastikan semua orang merasa nyaman menjadi bagian dari tim ini.

“Mereka (anggota tim) luar biasa di ruang itu. Mereka selalu memperhatikan satu sama lain. Kami adalah grup yang sangat erat,” kata Cummins.

Cummins berpikir bahwa di antara faktor yang membuat mereka mengesampingkan botol ar4k adalah saling menghormati dan mencintai satu sama lain dan ingin memastikan setiap anggota tim diabadikan dalam foto.

Usman, yang memainkan pertandingan Uji pertamanya dalam lebih dari dua tahun, menghancurkan ratusan setiap putaran dalam pertandingan keempat di Sydney.

Memulai babak di Hobart, pemain kidal membuat enam dan 11 gawang, muncul sebagai pencetak gol terbanyak kelima dalam seri Uji lima pertandingan.

Usman turun ke Twitter untuk berterima kasih kepada Cummins karena memberi isyarat untuk kembali ke panggung.

“Saya menghargai tindakan rekan satu tim saya yang rela berhenti merayakan kemenangan dengan champ4gne untuk bersama mereka. Nilai ini dalam olahraga sangat penting. Saya pikir kami bergerak ke arah yang benar,” katanya.

Gerakan Cummins dipuji oleh para penggemar, termasuk mantan pemain kriket Inggris Isa Guha yang mengatakan: “seorang pemimpin yang baik selalu melihat tim secara keseluruhan dan menghormati semua orang secara setara.”

Sumber Cahaya Muslim

Pihak Detik Ini Viral tidak bertanggungjawab terhadap komentar yang diutarakan melalui laman sosiaI ini. Ianya adalah pandangan peribadi pemilik akaun, segala risiko akibat komen yang disiarkan adalah tanggungjawab pemilik akaun itu sendiri.

Sudah Baca Jangan Lupa Like & Share Yaa.. Terimakasih..

Jom! sertai kami di page terbaru kami, Sila Klik Disini –> Detik Ini Viral Press

Jom join group Ceramah Apa Hari Ini (CAHI), Sama2 Kita Mencari Serta Berkongsi Ilmu… insyaAllah bermanfaat disana.. TQ
Ingin Sertai –> Klik Di Sini